Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Sebanyak 111 imigran Myanmar etnis rohingya terdampar di pesisir pantai Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Selasa pagi, mereka ditemukan telah mendarat dan memasuki pemukiman warga.

Kapolsek Muara Batu Polres Lhokseumawe, Ipda Herman Saputra mengatakan, dari 111 imigran rohingya itu yang terdiri dari 65 laki-laki, 28 perempuan, 17 anak-anak, dan 1 balita.

Saat ini imigran asal Myanmar tersebut sudah ditempatkan di Meunasah desa setempat, sambil menunggu tindak lanjut yang akan dilakukan oleh pemerinah Kabupaten Aceh Utara.

Setelah ditempatkan di meunasah mereka langsung menjalani swab antigen yang dilakukan oleh petugas puskesmas. Imigran rohingya tersebut langsung ditangani dengan baik oleh petugas dan warga, mereka diberikaan makanan hingga pakaian.

“Kita mendapatkan informasi pada malam sekitar jam 3.30 WIB bahwasanya ada terdampar warga rohingya di Desa Meunasah Lhok dan Desa Meunasah Baro kemudian masyarakat mengarahkan ke meunasah untuk dikumpulkan supaya mudah kita koordinasikan dan mudah kita hitung dan selanjutnya kita menunggu konfirmasi dari forkopimda untuk tindak lanjut penempatan rohingya ini, untuk sementara jumlah rohingnya setelah kita hitung sekitar 111 orang terdiri dari 65 orang laki-laki, 28 perempuan, 17 anak-anak dan satu balita“ kata Ipda Herman Saputra, Kapolsek Muara Batu.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments