15 hari lagi Jembatan Gantung  Blang Reuma – Tanjung Putoh Bisa Digunakan Warga Aceh Utara.

Aceh Utara – Pujatvaceh.com: Pembangunan infrastruktur untuk mendongkrak ekonomi masyarakat pasca pandemi terus dipacu oleh Pemerntah Aceh Utara tahun 2022. Dari tujuh belas paket pekerjaan jembatan gantung yang telah dilelang dan sedang dikerjakan, salah satunya adalah jembatan gantung Gampong Blang Reuma kecamatan meurah mulia menuju Tanjung putoh kecamatan Nibong dipedalaman kabupaten Aceh Utara .

 

jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena menjadi salah satu penunjang denyut ekonomi masyarakat di daerah tersebut.

 

Jembatan gantung yang sebelumnya berkontruksi kayu kini ditingkatkan menjadi jembatang dengan rangka besi bahkan lantai pun terbuat dari plat besi.

 

jembatan yang memiliki lebar 2.40 meter dan panjang 100 meter lebih ini ini diperkirakan akan selesai 15 hari kedepan dan akan segera bisa digunakan oleh masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian. jembatan ini direncanakan mampu menahan beban hingga 1.500 Kg, dengan menghabiskan anggaran Apbk Aceh Utara tahun 2022 sebesar Rp.932.786.000,- dari pos rehabilitasi.

Kabag Humas kabupaten Aceh Utara Hamdani menyampaikan kepada pujatvaceh.com bahwa pekerjaan ini akan dipacu, tentunya kita berharap dua Minggu yang akan datang jembatan yang sangat dinantikan oleh masyarakat pedalaman Aceh Utara ini bisa digunakan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments