Aceh Utara – Pemuda Kecamatan(PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara akan menggelar aksi peduli palestina pada hari Rabu, 26 Mei 2021 Pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan peduli palestina dengan tema “Satukan Hati Selamatkan Al Aqsa” ini rencananya akan berlangsung di Masjid Besar Al Khalifah Ibrahim kecamatan setempat.

Informasi dihimpun media ini dari salah satu panitia acara Zulfadli Hasan menuturkan, aksi peduli palestina ini diselenggarakan oleh PK KNPI Matangkuli sebagai solidaritas terhadap penderitaan rakyat palestina yang tertindas oleh agresi militer negara zionis israel.

“Insya Allah acara ini akan kami laksanakan pada hari rabu 26 Mei 2021, lokasinya di Masjid Besar kita(Al Khalifah Ibrahim). Ini sebagai bentuk solidaritas kita sesama muslim, karena palestina adalah saudara kita,”Kata Zulfadli Hasan, salah satu panitia acara PK KNPI gelar Aksi Peduli Palestina.

Ia juga menyebutkan, mengingat saat ini ditengah pandemi, nantinya seluruh peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah. Hal ini sebagai wujud memutus mata rantai penyebaran pandemi di Kecamatan tersebut dan khususnya di Provinsi Aceh.

“Dalam acara aksi besok (26 Mei), semua peserta wajib pakai masker, mereka juga tidak diperbolehkan berkerumun. Kita berharap acara dapat berjalan lancar,”sebutnya.

Acara ini rencananya akan dihadiri bersama oleh Impelma, Lumbung Informasi Mahasiswa (LIMA), Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan remaja masjid Al Khalifah Ibrahim.

Seperti diketahui, negara zionis israel secara terus menerus menggempur palestina terutama Kota Gaza yang menjadi basis sayap militer hamas. Ribuan roket telah ditembakkan oleh hamas untuk membalas serangan kepada negara zionis tersebut.

Meski sempat terjadi gencatan senjata, namun itu hanya bertahan selama 12 jam. Hingga akhirnya negara yahudi itu melanggar kesepakatan yang dibuatnya sendiri, dengan kembali menyerang jamaah yang memadati Masjid Al Aqsa.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments