Foto : Kegiatan Rehabilitasi Napi Narkoba di Lapas Banda Aceh

BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Gagasan yang di laksanakan oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh sebagai wujud kepedulian Kementrian Hukum dan Ham untuk membebaskan warga binaan dari pengaruh narkotika, sehingga nantinya ketika para napi bebas dan kembali berinteraksi dengan masyarakat, mereka sudah benar-benar bersih dari bahaya narkotika.

program ini terselenggara berkat kerjasama banyak unsur, diantaranya BNN provinsi, serta BNN Kota Banda Aceh dan Rumah Rehab Yayasan Rehabilitasi Rumoh Geutanyo dan Yayasan Rehabilitasi Generasi Emas Aceh.

Kakanwil Kemenkumham Aceh mengatakan, untuk Aceh sendiri tahun ini mendapat kuota sebanyak 260 orang, yang terbagi pada dua lapas, yakni lapas kelas IIA Banda Aceh serta lapas Kota Langsa.

“Kita ini dapat 260 orang kuota kegiatan rehabilitasi ini, yang dibagi dalam dua lapas, yaitu Banda Aceh dan Langsa” paparnya.

Sebelumnya, kuota untuk rehab warga binaan di lapas kelas II A Banda Aceh berjumlah sedikitnya seratus orang, namun saat pandemi covid-19 terjadi, jumlah ini terpangkas menjadi 60 orang.  Keterbatasan anggaran dikarnakan refocusing menjadi salah satu penyebab berkurangnya 40 orang kuota peserta rehabilitasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments