Aceh Tengah – Pujatvaceh.com – Sebanyak 80 jurnalis dari berbagai media di Aceh mengikuti media gathering dan pelatihan peliputan terhadap isue migas dan kegiatan seismik dalam upaya menemukan cadangan migas baru di wilayah Aceh. Keterlibatan media dinilai penting untuk memberikan informasi kepada publik terkait berbagai macam issue tentang eksplorasi migas di Blok B yang saat ini dikelola semakin menipis cadangannya.

Yarmen Dinamika salah seorang jurnalis senior di Aceh memberikan materi tentang kewenangan Aceh terhadap migas dan profesionalisme jurnalis dalam meliput issue migas. Sementara itu dari BPMA memberikan pemahaman tentang bagaimana proses seismik dikerjakan sehingga mendapatkan gambaran tiga dimensi terkait keberadaan migas dibawah permukaan bumi.

Dari PT PGE, Dicky Aulia menjelaskan, bagaimana survei seismik dilakukan dengan berbagai peralatan untuk mendapatkan gambaran sumber migas.

Agus Salim, selaku eksternal relation koordinator mewakili management PT PGE mengharapkan dukungan penuh dari media agar kegiatan seismik bisa sukses dan masyarakat mendapatkan informasi yang akurat terkait proses pencarian sumber migas baru di Aceh.

“Media Gathering tahun 2022 ini kita lakukan di Takengon dengan mengundang seluruh jurnalis lebih kurang 80 orang dari Aceh Utara, Aceh Timur dan juga termasuk Banda Aceh, tak lain dan tak bukan adalah kita memohon dukungan semua pihak terhadap kegiatan kita khususnya PT PGE yang saat ini juga sedang melakukan sosialisasi, tidak hanya forkopimda, stakeholder, tetapi juga jurnalis sehingga dapat memberikan informatif dan informasi yang akurat sebagaimana aktual apa adanya“ kata Agus Salim, Eksternal Relation Koordinator PT PGE.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments