Tenaga medis yakni dokter spesialis paru sedang bertugas di RSUD SIM.

Nagan Raya PUJATV ACEH -Jumat (7/5), Jelang hari Raya Idul Fitri,satgas Covid-19 Nagan Raya, kembali temukan kasus baru Covid-19. Kali ini pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah  dua tenaga medis yakni dokter spesialis paru  dr. Rosidah Sp.P dan dr. Rima Melia Sp.P. yang kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kedua dokter ini terkonfirmasi positif Covid-19, setelah merawat para pasien Covid-19 yang sedang mendapatkan perawatan medis. Karena terpapar Covid-19 beberapa hari lalu, kedua dokter tersebut hingga kini berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan  langsung dikarantina  guna mendapatkan perawatan.

“Dokter spesialis paru yang terpapar Covid-19 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,sambil mendapatkan perawatan untuk penyembuhan.”, Ujar dr. Afandi, Kabid pelayanan medis Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM)

Lonjakan kasus ini,dinilai karena efek dari banyak warga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Oleh karena itu, satgas Covid-19 menghimbau warga  untuk meningkatkan protokol kesehatan kembali.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments