Bireuen – Pujatvaceh.com – Sebanyak 4 ruko di Komplek Pasar Ikan Lama, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, hangus terbakar, yakni milik Yuliana warga Desa Geulanggang Gampong, M. Nasir warga Desa Cot Bada Barat, Nasruddin warga Simpang Mamplam, dan milik M. Nasir warga Desa Meunasah Dayah.

Kebakaran tersebut diduga akibat Korsleting listrik sehingga menimbulkan lantai 2 keempat ruko tersebut terbakar. Saat mobil pemadam melakukan pemadaman, di lokasi sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Api berhasil dipadamkan setelah 1 jam proses pemadaman dibantu 6 unit mobil pemadam kebakaran, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Setelah api berhasil dipadamkan, sejumlah warga dan pemilik sekitar membantu mengeluarkan barang dagangan yang ada di dalam toko tersebut.

Cut Yuliana salah satu pemilik toko terbakar mengatakan, saat itu dia dengan anaknya sedang bekerja menjahit pakaian di lantai 1 ruko milik nya, tiba – tiba mencium adanya bau lalu naik ke lantai 2 untuk memastikan. Lalu ia melihat bagian atap ruko sudah terbakar dan langsung turun untuk meminta bantuan kepada masyarakat.

Saya dengan anak berdua di lantai bawah sedang menjahit, lalu mencium bau yang tidak enak. Lantas naik ke atas untuk mengecek dan melihat sudah ada api, saya segera turun untuk meminta pertolongan  warga,” tutur Cut Yuliana.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments