SIMEULUE – PUJATVACEH.COM – Gubernur Aceh IR. Nova Iriansyah MT melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simeulue sekaligus mengantar langsung Kapal Motor Penumpang (KPM) Aceh Hebat 1 yang baru pertama berlayar menuju kabupaten kepulauan itu.

Rombongan orang nomor satu di Aceh itu, tiba di Pelabuhan Sinabang, Desa Kota Batu, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, pada pukul 08.05 WIB. Disambut Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom, beserta sejumlah unsur forkopimda Simeulue dan masyarakat.

Erli Hasim, dalam sambutannya mengatakan. Kehadiran Kapal Aceh Hebat Satu ini menjadi semangat baru bagi masyarakat Simeulue dalam hal pelayanan penyeberangan dari Simeulue menuju dataran Sumatera.

“Kapal ini diharapakan dapat semakin mempermudah masyarakat Simeulue dalam dalam melakukan perjalanan dari dan menuju daratan Sumatera,” kata Erli Hasim, Senin, 02 Februari 2021.

Disampaikan Erli Hasim, kapal tersebut menjadi kado terindah bagi masyarakat Simeulue yang telah lama dinantikan.

Kapal bermuatan 1.300 GT itu diharapakan dapat berdampak positif bagi perekonomian Simeulue dimasa mendatang.

“Kapal ini menjadi solusi koniktifitas antara Simeulue dan daratan Aceh, sehingga berdampak positif bagi perekonomian Simeulue,” harap Erli Hasim.

Sementara itu, Nova Iriansyah dalam arahannya menyampaikan. Kapal Aceh Hebat satu ini merupakan kapal terbesar dari tiga kapal yang dihadirkan di Aceh. Kapal itu juga telah dilengkapi dengan peralatan navigasi yang canggih.

“KMP Aceh Hebat 1 ini merupakan kapal terbesar dari tiga kapal yang baru di Aceh, untuk itu diharapakan dengan kehadiran kapal ini dapat semakin mempermudah perjalanan masyarakat Simeulue,” kata Nova Iriansyah.

Nova Iriansyah juga berpesan. Pemerintah Simeulue dan Aceh diharapakan dapat bekerja sama dalam merawat kapal ini. Sehingga diharapakan dapat beroperasi selama lebih dari 50 tahun ke depan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments