Insan Muda Lapang Gelar Aneka lomba Islami dalam Milad ke 10

Aceh Utara – Pujatv.com : Insan Muda Lapang  merupakan organisasi pemuda kreatif  di salah satu kecamatan di Aceh Utara, unsur pemuda ini laksanakan  kegiatan Ajang Kreatifitas Santri Insan Muda (Aksi Muda) dalam  mengisi Milad Insan Muda ke 10 Tahun di Masjid Babussa’adah Merbo Lama Kec. Lapang Kabupaten Aceh Utara.

Berbagai Perlombaaan mereka kreasikan seperti Tilawatil Alqur’an, Hafizd Alqur’an, Khatil Alqur’an, Azan, Cerdas Cermat, Pidato cilik, pidato Bahasa Inggris dan Hafalan Islami untuk anak2 PAUD..

Muhammad Rizal Ketua Umum Insan Muda dalam mengatakan, Kegiatan Aksi Muda ini merupakan kegiatan Rutinitas setiap Tahun namun sebelum pelaksanaan perlombaan sudah terlebih dahulu para santri di bekali pendidikan dan Pembinaan lewat pesantren ramadhan yang dinamakan “BALE RAMADHAN INSAN MUDA” selama bulan Ramadhan di masjid setempat.

Rizal juga mengapresiasi kepada masyarakat kec.Lapang dan juga Pemerintah Kabupaten Aceh Utara atas dukungan selama ini Untuk Insan Muda apalagi bertepatan Pada Milad Tahun ini akan melaksanakan program Pendidikan Formal berbasis syariah yaitu Mendirikan SMP Islam Terpadu Insan Muda tentu ini sangat membutuhkan Dukungan semua Pihak.

Wakil Bupati aceh utara Fauzi Yusuf yang ikut hadir pada acara tersebut  dalam sambutannya mengatakan Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi generasi di daerah ini, kedepan perlu diselenggarakan yg lebih besar lagi, dengan memahami alquran dapat membentuk karakter anak berbasis Islami.

Dirinya mengapresiasi  organisasi Insan muda atas upaya  mensukseskan kegiatan yang bernuansa islami ini.

Bahkan wakil Bupati juga  mengharapkan kepada Para Geuchik Kecamatan Lapang dalam Hal ini meminta  Kepada Ketua Forum Geuchik Kecamatan Lapang Agar melaksanakan Musyawarah Bersama dengan pengurus Insan Muda untuk bisa mengalokasikan Danan Desa (DD) agar  berjalan nya proses belajar mengajar di SMP Islam Terpadu Insan Muda, hal ini perlu dukungan penuh terhadap pendidikan Generasi Kedepan.

Turut hadir dalam Acara ini Kabag Humas Aceh Utara, Muspika Lapang, Waled Lapang, Ketua Forum Geuchik Kecamatan Lapang, Geuchik Se kecamatan Lapang, tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Lapang

Acara puncak penutupan Milad Insan Muda di Awali dengan tepung tawar para Santri dan Pengurus Oleh Tgk Haji Muzakir Abdullah (Waled Lapang) dan di akhiri dengan Tausiah Agama oleh tgk Basyarullah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments