Nagan Raya – Pujatvaceh.com – Tujuan penumpang pesawat di Bandara Cut Nyak Dien Nagan Raya untuk berlibur ke luar provinsi menjelang tahun baru terus meningkat tajam, pihak bandara mencatat peningkatan penumpang sampai seratus persen sejak awal desember kemarin, seperti biasanya dengan kondisi penumpang yang meingkat.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, para penumpang yang akan terbang lebih dulu dilakukan rapid test antigen sebagai syarat penerbangan, selain itu para penumpang juga harus sudah melakukan vaksinasi dua kali serta scan barkot peduli lindungi sebagai syarat penerbangan.

Untuk liburan karena sedang libur kuliah. Syaratnya harus rapid antigen dan juga scan barcode aplikasi peduli lindungi tutur Miftah, Penumpang.

Bandara Cut Nyak Dien sendiri kembali beroperasi kembali pada 24 november lalu setelah sempat lumpuh akibat pandemi, namun menjelang tahun baru ini animo masyarakat untuk liburan ke luar daerah kini sudah mulai meningkat kembali.

Menanggapi hal itu kepala Bandara Cut Nyak Dien Nagan Raya Sarmin menyebutkan pihaknya sudah berencana akan menambah frekuensi penerbangan yang awalnya satu minggu sekali, kedepan akan menjadi tiga kali setiap minggunya, penambahan itu bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang tercatat sudah mencapai seratus persen.

Hingga kemarin keberangkatan di Nagan raya sendiri itu sudah melebihi 100%. Peningkatannya semakin awal saat first flight perdana sudah mencapai 70% manufacture, begitu juga yang datang dari Medan kita hitungnya pulang dan pergi. Ke depannya ada rencana menambah frekuensi penerbangan yaitu dalam sekarang ini yang berlaku efektif yang assisting 1 kali seminggu akan ditambah menjadi 3 kali seminggu” kata Sarmin, Kepala Bandara CND Nagan Raya

Sementara itu, dalam peningkatan keamanan untuk penumpang sendiri tim gabungan TNI dan Polri terus melakukan pengamanan di Bandara Cut Nyak Dien menjelang tahun baru ini.

Kapolres Nagan Raya Akbp Setiyawan Eko Prasetiya mengatakan setiap kegiatan penerbangan personil gabungan akan tetap berada di posko pengendalian transportasi udara di bandara itu sendiri, diharapkan dengan adanya penambahan ini akan lebih mudah untuk melakukan pelayanan bagi masyarakat baik syarat penerbangan seperti vaksin atau bentuk pengaduan lainya.

 “Posko ini lebih kurang akan kita siapkan setiap kegiatan penerbangan, 21 orang akan kita tugaskan dalam komposisi gabungan, kita harapkan dengan adanya penambahan kekuatan personil ini bisa memberikan pelayanan dan kenyamanan serta keamanan yang lebih baik kepada seluruh penerbangan” ungkap AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, Kapolres Nagan Raya

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments