Bener Meriah – Pujatvaceh.com – Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto pimpin gerakan penanaman pohon serentak dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang dilaksanakan di seluruh provinsi Aceh dalam program Aceh hijau di kecamatan Timang Gajah kabupaten Bener Meriah pada Rabu 23 Agustus 2022.

Dalam penanaman pohon program Aceh hijau tersebut juga turut dihadiri oleh pelaksana tugas atau PLT Sekdakab Bener Meriah Armansyah, Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Infantri Eko Wahyu Sugiarto, Karutan Bener Meriah Baharudin, Danky Brimob Kompi Tiga Batalion C Pelopor, para kepala dinas kabupaten Bener Meriah, Forkopimcam Kecamatan Timang Gajah dan beberpa organisasi lsm pengiat alam yang ada di Bener Meriah serat para kepala desa.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto dalam pelaksanaan program penanaman pohon Aceh hijau kepada Puja TV Aceh mengatakan, untuk jajaran Polres Bener Meriah ada tiga ribu dua ratus sembilan batang pohon yang ditanam dan tersebar diseluruh polsek-polsek yang ada dibawah Polres Bener Meriah.

“Penanaman pohon ini sekitar wilayah timang gajah untuk merawat dan tentunya dalam sebulan sekali kami akan mengecek bagaimana perkembangan pertumbuhan pohon tersebut hingga bisa berguna bagi masyarakat sekitar, hari ini total 3209 pohon manggrove yang akan ditanam“ kata AKBP Indra Novianto, S.I.K, Kapolres Bener Meriah.

Pelaksana tugas sekertaris daerah kabupaten Bener Meriah Armansyah kepada jurnalis Puja TV Aceh mengaku bersyukur dengan adanya program penanaman pohon Aceh hijau dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 77 dari Kapolda Aceh yang dilakukan secara serentak di seluruh provinsi Aceh. Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat Bener Meriah untuk melakukan penanaman pohon dan menjaganya guna melastrikan lingkungan yang ada di kabupaten Bener Meriah demi kelangsungan anak cucu nantinya.

“Alhamdulillah pada hari ini dalam memperingati Republik Indonesia yang ke-77 tahun di Kabupaten Bener Meriah melalui Pak Kapolda Aceh telah menggagasi penanaman pohon 77.000 pohon, mudah-mudahan penanaman pohon tersebut kepada masyarakat kita himbau untuk terus menggalakkan tanam pohon dan menjaga kelestarian lingkungan di sekitar kita“ kata Armansyah, PLT. Sekda Bener Meriah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments