Bener Meriah-Pujatvaceh.com –Gubenur Aceh Nova Iriansyah resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ Aceh yang ke 35  di Kabupaten Bener Meriah, acara tersebut  berlangsung di lapangan Sengeda Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah pada sabtu malam tanggal 18/06.

Berbagai kesenian daerah juga ikut memeriahkan suasana pembukan MTQ itu, salah satunya didong gayo dan juga tarian massal dibawah bimbingan Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, ajang syiar islam tingkat Provinsi Aceh tersebut diikuti sebanyak 1.257 peserta dari 23 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh,  sedangkan Bener Meriah sendiri sebagai tuan rumah juga menurunkan sebanyak 54 peserta dan ditambah official sebanyak 36 orang kafilah yang ikut dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh ini.

Gubenur Aceh Nova Iriansyah dalam pidato pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Provinsi Aceh ini mengatakan, MTQ menjadi salah satu sarana untuk menjaga kemurnian al-qur’an, melalui tradisi lisan pembaca dan penghafal  al-qur’an dapat terjaga dari generasi ke generasi selanjutnya.

Untuk itu Gubernur Aceh mengajak agar penyelenggaraan MTQ Aceh ke tiga puluh lima ini dijadikan sebagai suatu momentum agar kitab suci al-qur’an dapat meningkatkan spirit atau semangat untuk mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan.

“MTQ menjadi salah satu sarana untuk menjaga kemurnian al-qur’an, melalui tradisi lisan pembaca dan penghafal  al-qur’an dapat terjaga dari generasi ke generasi selanjutnya, ini menjadi salah satu misi dan tujuan penting pemerintah mengadakan berbagai perlombaaan dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an,” ujar Nova Iriansyah,Gubernur Aceh

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments