Terlihat Asma Adnan yang merupakan Korban keracunan gas asal Desa Panton Rayeuk T Kecamatan Banda Alam yang kini kondisi tubuhnya lumpuh.

 

Aceh TimurPUJATVACEH– Asma Adnan merupakan Korban keracunan gas asal Desa Panton Rayeuk T Kecamatan Banda Alam yang kini kondisi tubuhnya lumpuh. Saat ini keluarga sudah membawa ke RSUD dr. Zubir Mahmud untuk mendapatkan  perawatan medis, namun dari pihak rumah sakit langsung merujuk korban ke RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh.

 

Korban yang mengalami imbas gas beracun yang terjadi pada Jumat 9 april 2021 lalu bertambah lagi dari informasi sebelumnya. Diketahui peristiwa keracunan gas yang diduga jenis H2S dampak dari aktivitas flaring, pencucian sumur gas PT.Medco E&P Malaka pada lokasi AS-11, yang menyebabkan belasan warga mengalami keracunan akibat menghirup gas, serta ratusan warga lain nya sempat diungsikan selama lima hari di halaman kantor camat Banda Alam.

 

Setelah situasi dinyatakan aman, warga diperbolehkan kembali ke rumah mereka masing-masing. Namun, pada Minggu 2 April 2021 seorang wanita yang bernama Asma Adnan mengalami gangguan pernafasan. Hingga Senin (3/5) ia mengalami gangguan pergerakan kaki dan tangan pada tubuhnya.

 

“Memang benar ada pasien dari warga Panton Rayeuk T yang dirawat bernama Asma Adnan. Menurut diagnosa dokter, ia mengalami gangguan pergerakan kedua kaki dan tangan. Guna untuk mendapatkan pelayanan yang lebih intensif dan didukung dengan peralatan yang memadai Kami segera merujuknya ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.”, Jelas Makmur Hasbi,  S.KM, Kabid Informasi, Permasalahan Sosial dan Rujukan RSUD dr. Zubir Mahmud

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments