Kuliner Legendaris “Mie Cewek” Geudong, Dengan Cita Rasa Khas dan Harga Merakyat

Aceh Utara – PUJATV Aceh – Selain terkenal karena memiliki berbagai keindahan alam dan objek wisata,  Aceh juga dikenal dengan berbagai kuliner khas yang lezat di lidah. Salah satunya kuliner mie aceh yang banyak diincar oleh berbagai elemen masyarakat luar daerah Provinsi Aceh.

Mari melirik kuliner legendaris yang satu ini, yang terletak di bawah jembatan keude geudong kecamatan samudera  Aceh Utara.

‘’Mie cewek’ namanya,terletak di lokasi strategis yang berada disudut keude geudong dan sensasi tempat sederhana memiliki cita rasa khas dan harga merakyat.

Kuliner legendaris mie cewek ini dijual hanya Rp.3000 Per Porsi

Uniknya nama mie cewek bukan dari inisiatif pemilik melainkan diberi nama oleh pelanggan, dikarenakan kebanyakan yang menikmati mie dominan dari kaum perempuan.

Kuliner legendaris satu ini sudah berjualan sejak tahun tujuh puluhan yang merupakan usaha turun temurun dari keluarga dan tetap mempertahankan harga pada 3000 rupiah perporsi.

Dalam sehari usaha keluarga ini bisa menghabiskan Mie kilo 40 sampai 50 kilogram dan bisa meraup keuntungan 500 sampai 800 ribu rupiah perharinya, tergantung banyak pelanggan dan tidak.

“Saya biasanya menghabiskan lebih dari satu porsi, karena mie cewek ini rasanya nikmat sekali,”Ujar Santi , Pelanggan Mie Cewek.

“Saya sudah berjualan sejak tahun tujuh puluhan,  waktu itu  harganya masih berkisar 25 rupiah Per Porsi,” kata Thaleb, Pemilik usaha mie cewek.

“Nama mie cewek diberi nama oleh pelanggan karena penikmat mie dominan perempuaan, sedangkan harga masih bertahan pada 3000 rupiah untuk semua kalangan dapat menikmati cita rasa khas yang tidak berubah,”Ungkapnya.

Bagi anda pencinta kuliner mie aceh jika melewati jalur geudong  Aceh Utara. Tidak salah untuk singgah di tempat sederhana  ini untuk mencicipi kuliner tradisional  yang satu ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments