Banda Aceh – pujatvaceh.com –  Motor listrik merupakan solusi mobilitas baru untuk menghindari ketergantungan masyarakat terhadap bahan bakar fosil serta untuk mengurangi polusi udara , walaupun begitu motor listrik masih dianggap barang baru,jumlah kendaraan listrik pun belum terlalu banyak di kota besar di Indonesia, termasuk di Aceh.

Melihat hal ini, Kyriad Muraya Hotel Aceh mengadakan acara launching sepeda motor listrik dengan tema “Sustainable Tourism With Zero Carbon Emission” acara ini diadakan pada hari Rabu 27Jjuli 2022 pagi tadi.

Kyriad muraya hotel aceh menawarkan solusi berupa penyewaan motor listrik ramah lingkungan yang dapat disewakan bagi para tamu hotel, tamu hotel akan diberi kesempatan merasakan mengendarai sepeda motor listrik untuk digunakan berkeliling kota dan menikmati keindahan objek wisata di kota Banda Aceh.

Tujuannya selain untuk mengembangkan tren ride sharing, dan juga agar pengguna bisa terbiasa dan memahami keuntungan dari penggunaan sepeda motor listrik yang ramah lingkungan dan tidak menyebabkan emisi karbon.

Sepeda motor listrik yang ditawarkan Kyriad Muraya Hotel Aceh adalah bermerk motor listrik Aotuo buatan China, varian City Go dan Star Light.  Saat ini, pihak hotel menyediakan 2 motor listrik dengan type Star Light dan 1 buah motor type City Go. Dalam kondisi baterai penuh,  motor listrik ini dapat menempuh jarak sejauh 80 kilometer dan kecepatan tertinggi mencapai 60 km/jam atau dapat dikendarai hingga 4 jam.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh General Manager PLN Kanwil Aceh, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Aceh ,  Dirlantas Polda Aceh, Kapolres kota Banda Aceh,  duta wisata Banda Aceh, earth hour  Aceh , PT.  Budi Berkah Mandiri,  direktur Puja tv , serta para rekan media.

“ Kyriad Muraya Hotel Aceh,  berupaya untuk mempromosikan wisata di Banda Aceh, dengan cara yang bijak. Salah satunya dengan menggunakan transportasi yang hemat energI, yang bisa memerangi global warming, kami memilih untuk menggunakan sepeda motor listrik.  Ini akan membantu para wisatawan yang ke Banda Aceh, untuk dapat menikmati beberapa titik objek wisata dengan nyaman.  Harapannya sepulang dari Banda Aceh, para wisatawan bisa berbagi cerita tentang keindahan kota Banda Aceh”,  ujar GM Kyriad Muraya Hotel Aceh,  Bambang Pramusinto.

“Alhamdulillah kami menyambut positif, disamping ini salah satu program pemerintah untuk menghemat bbm. Dan ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang menginap di Kryiad Muraya Hotel Aceh.  Disbudpar Aceh juga berharap agar hotel hotel lain di Banda Aceh bisa memfasilitasi kendaraan listrik juga,  yang bertujuan agar para wisatawan bisa berkeliling kota dengan menggunakan kendaraan listrik”, kata Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, T. Hendra Faisal.

Jika tertarik untuk mencoba sepeda motor listrik ini dapat dilakukan dengan melakukan pendaftaran di front office Kyriad Muraya Hotel Aceh. Kemudian anda akan dipandu oleh receptionist untuk mengisi form penyewaan. Anda cukup membayar 100 ribu rupiah per jam nya.

Bagaimana? Tertarik untuk berkeliling kota Banda Aceh dengan sepeda motor listrik ?.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments