Seorang lelaki paruh baya, Kamaruddin (48) warga Desa Mon Bateung Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, mengidap penyakit aneh dan langka disebagian tubuhnya.

Nagan Raya – PUJATVACEH – Seorang lelaki paruh baya, Kamaruddin (48) warga Desa Mon Bateung Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, mengidap penyakit aneh dan langka disebagian tubuhnya.

Tubuhnya ditumbuhi benjolan kecil hingga besar seperti kutil. Kondisi ini sudah berlangsung sejak 12 tahun lalu. Awalnya, kamaruddin merasakan gatal di telapak kakinya. Hingga kemudian tumbuh beberapa benjolan dibagian tubuhnya. Namun lama kelamaan, benjolan seperti kutil tumbuh semakin banyak dibadannya.

Menurut pengakuan Kamaruddin, benjolan ini sangat menyiksa di saat malam hari tiba. Hingga kini belum dapat di diagnosa apa penyakit yang diderita Kamaruddin.

“Kondisi sakit seperti ini sudah 12 tahun, sebelumnya sudah pernah dibawa ke rumah sakit, tapi tidak ada diagnosa penyakitnya,” papar Kamaruddin.

Istri dan keluarganya telah membawanya berobat, mulai ke RSUDZA hingga ke Rumah Sakit di Penang Negara Malaysia. Biaya yang dikeluarkan untuk berobat pun sudah mencapai ratusan juta rupiah.

“Sampai saat ini tidak ada bantuan sedikitpun dari pemerintah, harapan saya, bisa berobat lagi karena sudah tidak ada uang” Sambung Kamaruddin.

Kini, Kamaruddin yang memiliki tiga orang anak ini mengaku pasrah. Ia tidak dapat lagi berobat ke fasilitas kesehatan karena ketiadaan dana. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya pun sekarang sangat susah dan morat-marit. Hidupnya kini bergantung pada istrinya yang bekerja lepas di kampung tempat mereka tinggal.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments