Foto : Masjid Giok Ikon Nagan Raya

NAGAN RAYA – PUJATVACEH.COM – Mesjid Baitul ‘Ala atau dikenal dengan masjid giok di Nagan Raya kini mulai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Hal ini karena masjid ini memiliki keunikan dan dilapisi ornamen batu giok asli yang berasal dari kabupaten setempat.

Foto : Masjid Giok Nagan Raya, Salah Satu Ikon Islami Di Masa Mendatang.

Keindahan masjid giok ini menarik minat wisatawan lokal untuk berkunjung. Ada yang hanya sekedar berswafoto dan juga melihat langsung material giok yang dipasang pada dinding dan lantai masjid yang menjadi ikon Nagan Raya tersebut.

Untuk diketahui, pada bagian lantai terpasang material batu giok seluas 800 meter persegi. Dibagian dinding dilapisi batu giok seluas 124 Meter Persegi. Diperkirakan pembangunan masjid ini akan rampung medio desember 2020 nanti. Dan akan segera difungsikan untuk tempat beribadah.

Asosiasi Pengrajin dari Tulungagung Jawa Timur dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk mengolah dan memasang ornamen batu giok di Masjid Baitul ‘Ala ini.

Batu giok Nagan Raya mengandung unsur mineral seperti Jeidette atau Giok Hitam. Dan Nephrite atau Giok Hijau yang diketahui tingkat kekerasannya sangat tinggi.

Salah seorang wisatawan yang dijumpai oleh PujaTV dilokasi masjid ini mengatakan, bahwa masjid ini sangat agung dan indah. Dan berharap agar kedepan lebih banyak lagi pengunjung yang datang ke mesjid nan indah ini.

“Mesjid ini indah dan agung sekali, semoga nantinya lebih banyak lagi yang berkunjung ke masjid ini,”kata partina, salah seorang wisatawan lokal kepada PujaTV.

Sementara itu, zulkarnain salah seorang pekerja pembangunan Masjid Giok ini mengatakan, pemasangan lantai telah menghabiskan waktu selama sebulan.

“Lebih kurang sebulan, dan selama ini tidak pernah ada kendala saat kami memasang batu giok dilantai Masjid ini,”tuturnya.

Masjid Giok Nagan Raya ini terdiri dari dua lantai, Satu lantai untuk tempat beribadah. Sedangkan Basement akan digunakan untuk tempat parkir.

Masjid yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya ini, diharapkan akan menjadi salah satu ikon wisata islami Aceh di Masa Depan.

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Angga Bouya

Semoga jemaahnya penuh sholat 5 waktu disini, aamiin