BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Kejaksaan Negeri Banda Aceh bersama Satpol PP-WH Kota Banda Aceh lakukan eksekusi cambuk terhadap 6 pelanggar syari’at di Banda Aceh. Pelaksanaan eksekusi cambuk dipusatkan di taman sari kota banda aceh pada kamis, 28 januari 2021.

Dua tersangka yaitu (MU) dan (TA) dalam perkara liwath (gay) atau homoseksual mendapat hukuman cambuk sebanyak 77 kali setelah dikurangi masa tahanan.

Menurut keterangan dari Kejaksaan Negeri Banda Aceh bersama Satpol PP & WH kota Banda Aceh, pasangan gay tersebut telah divonis oleh majelis hakim mahkamah syar’iyah kota Banda Aceh pada November 2020 lalu.

Putusan tersebut berdasarkan nomor 3/2021/MS-BNA dan 4/2021/MS-BNA. Keduanya terbukti telah melakukan jarimah liwat yang di atur pasal 3 ayat 1 qanun nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat.

Kajari Banda Aceh Zulkarnain mengatakan, ada 6 kasus perkara yang di cambuk pada hari ini, yaitu dua orang perkara liwath, dua orang perkara ihtilath dan dua orang perkara khamar.

“Hari ini ada 6 kasus yang dieksekusi cambuk, dua perkara liwath, dua perkara ihtilath dan dua perkara khamar,” Kata Kajari Banda Aceh, Zulkarnain yang memantau langsung eksekusi cambuk di taman sari Banda Aceh.

Kemudian Kajari menambahkan, untuk pasangan gay tersebut digerebek warga pada november 2020 lalu.

“Pasangan gay ini digerebek warga November 2020 lalu,” Ungkapnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments