ACEH BARAT – PUJATVACEH.COM – Seorang pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSUD CND) Meulaboh – Aceh Barat, kabur dari penanganan medis pada Senin petang (1/2). pasien yang diduga suspect covid-19 itu hilang seketika saat akan dipindahkan ke ruang pinere.

Sebelumnya, pasien berinisial SA (38) tahun, Warga Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat itu sempat menjalani pemeriksaan dan penanganan medis di ruang instalasi gawat darurat selama satu jam.

Pasien SA ini memiliki riwayat penyakit demam, sesak nafah dan batuk pilek, setelah dilakukan pemeriksaan di ruang radiologi dan rongsen paru-paru, dan hasilnya menujukkan gejala covid-19.

Dokter Putri Fathiyah, PLT Direktur RSUD CND Meulaboh mengatakan, pasien tersebut dianjurkan untuk dipindahkan ke ruang pinere agar mendapatkan penanganan khusus. Namun saat sedang menunggu penjemputan, pasien SA diduga kabur dan menghilang dari ruang IGD sehingga membuat tenaga medis rumah sakit sempat panik.

“Pasien kami anjurkan untuk dipindahkan ke ruang pinere, namun saat dia menunggu jemputan, pasien tersebut kabur dan menghilang dari ruang IGD sehingga tenaga medis kami sempat panik,” kata dr. Putri Fatihiyah PLT Dirut RSUD CND Meulaboh.

Terkait peristiwa kaburnya pasien suspect dari rumah sakit, pihaknya akan melaporkan kepada satgas penanganan pencegahan covid-19 Aceh Barat untuk mendapatkan penindakan lebih lanjut.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments