Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Ratusan anak yatim yang ada di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Minggu (16/1) pagi berkumpul di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan mengajak anak-anak yatim tersebut bermain, dan memperkenalkan berbagai kendaraan yang sering digunakan oleh TNI di medan tempur, wisata edukasi seperti pameran Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) serta permainan outbound.

Kegiatan yang bertajuk hari gembira anak yatim bersama Kodam Iskandar Muda, tidak hanya di Banda Aceh, kegiatan tersebut juga digelar di jajaran Kodam Iskandar Muda, seperti di wilayah Korem 011 Lilawangsa dan Korem 012 Teuku Umar.

Pangdam IM mengatakan, kegitan ini merupakan rangkaian dari Hut Ke-65 Kodam IM pada 22 Desember 2021 akhir tahun lalu.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Hut Kodam Iskandar muda, dalam kesempatan ini kita membuat acara yang tidak biasa yaitu kita membawa anak yatim untuk bergembira, dan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada anak yatim yang kita gagas dan dilaksanakan di seluruh jajaran Iskandar Muda yang ada di Banda Aceh, Lhokseumawe, serta di Meulaboh dan di beberapa kodim yang melaksanakannya secara terpisah“ ujar Mayjend TNI Mohamad Hasan, Pangdam IM.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sersan Kepala (Serka) Koramil 10 Peukan Bada, Aceh Besar, yang juga ikut membawa anak-anak yatim yang ada di desanya untuk bermain dan bergembira bersama Pangdam IM di Balang Padang.

Ini merupakan kebahagiaan yang dapat dirasakan oleh anak-anak yatim di desanya, selain itu selama ini banyak hal juga diberikan kepada anak-anak di wilayah Koramil 10 Peukan Bada.

“Yang pertama ialah hari gembira anak yatim kemudian kita memperkenalkan Alutsista TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, Kepolisian Militer serta dari Polri. Kegiatan pertama yaitu pengajian dan olahraga“ tutur Serka Tamrin, Koramil 10 Peukan Bada, Aceh Besar.

Selain bermain dan bergembira bersama, pada kegiatan tersebut Pangdam IM juga memberi tali asih kepada sejumlah anak yatim, daan kemudian kegiatan ditutup dengan makan siang bersama anak-anak yatim di lapangan terbuka Blang Padang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments