Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran berencana akan menertibkan bangunan dan membatasi aktivitas warga di Waduk Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Hal itu dilakukan karena menurutnya lokasi itu bukanlah waduk, melainkan reservoir buatan manusia dengan daya dukung rendah. Sehingga tidak cocok untuk dijadikan tempat untuk beaktivitas warga, apalagi digunakan sebagai lokasi wisata.

Sehingga Pj Wali Kota Lhokseumawe memastikan ke depannya tidak ada lagi bangunan di tempat tersebut, serta membatasi aktivitas salah satunya kendaraan yang masuk ke tempat itu.

Namun Pemerintah Kota Lhokseumawe akan merancang berbagai program di tempat itu untuk dijadikan tempat kegiatan ekonomi dan olahraga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Masih akan saya tertibkan terkait hal itu, jadi itu ternyata reservoir dibuat dengan tangan manusia bukan waduk atau juga bendungan, karena dari segi fungsinya sangat berbeda. Oleh karena itu harus kita benahi,” ucap Dr. Imran.

Selain waduk, lokasi ini biasanya digunakan masyarakat untuk berolahraga, tempat wisata hingga tempat budidaya ikan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments