Aceh Besar – Pujatvaceh.com – Pengurus Ikatan Alumni SMA Lam Ujong (Ikaslu) masa bakti 2023-2028 dikukuhkan, pengukuhan berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya, Ule Kareng, Sabtu (9/9).

Keberadaan Ikaslu ini sejatinya dapat menjadi wadah untuk kegiatan positif dan dapat memberi motivasi kepada murid-murid yang masih belajar di SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya tersebut.

Adapun pengurus Ikaslu tersebut yakni Zulfikar sebagai ketua, sementara sekretaris dijabat Maryanto dan Rini Mardini sebagai Bendahara, secara keseluruhan pengurus yang dikukuhkan hari ini berjumlah 30 orang anggota.

Acara pengukuhan itu dihadiri Asisten II Setdakab Aceh Besar Muhammad Ali dan Kepala Sekolah SMA 1 Krueng Barona Jaya, Marzuki selaku pembina serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Aceh Besar.

Ketua Ikaslu Zulfikar menyampaikan terima kasihnya kepada para alumni yang bekerja keras selama ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Zulfikar berharap dari ikatan alumni ini bisa memberikan motivasi bagi murid-murid yang masih belajar bahwa SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya ini ada hal yang bisa dibanggakan, ia juga mengajak para alumni bisa berpartisipasi bersama-sama melakukan sekolah di SMA 1 Krueng Barona Jaya dengan menjalankan program-program kerja organisasi yang telah disepakati.

“Ikatan Alumni SMA Lam Ujong (Ikaslu) ini yang pertama, kita baru merintis alumni, ada beberapa alumni yang sudah tersebar dimana saja termasuk juga pak asisten termasuk saya di DPRK Aceh Besar dan juga ada beberapa lagi di birokrat. Kita berharap dari ikatan alumni ini bisa memberikan motivasi kepada adek-adek yang sedang sekolah bahwa Sekolah Lam Ujong ini mereka ada hal yang bisa dibanggakan dan menjadi motivasi untuk anak-anak baru nanti yang bakal masuk ke SMA ini. Kami mengharapakan kepada siswa yang mau tamat dari SMP ayok gabung ke SMA N 1 Krueng Barona Jaya. Ini dulu puncaknya pernah menjadi penerima undangan ke Universitas Favorite pada tahun 96 tertinggi diatas SMA N 3 Banda Aceh, jadi dulu nama sekolah ini SMA N 4, kita pernah jaya dan kita berharap dengan organisasi alumni ini bisa meraih kembali kejayaan tersebut“ kata Zulfikar, Ketua Ikaslu.

Acara yang dihadiri oleh para alumni, siswa dan para tamu undangan berjalan dengan lancar, serta penampilan sanggar tari ikut memeriahkan acara tersebut.

Ketua Panitia Ikaslu, Sahar menjelaskan sudah mempersiapkan acara ini sejak tanggal 15 Juli 2023, kegiatan pengukuhan Ikaslu ini adalah agenda kedua setelah sebelumnya dilaksanakan Mubes di bulan Juni. Dengan terbentuknya organisasi ini, Sahar menyebutkan akan menjalankan program pengabdian alumni ke sekolah dan kegiatan lainnya.

“Ikaslu ini adalah Ikatan Alumni SMA Lam Ujong, kami telah mempersiapkan kegiatan ini mulai dari 15 Juli alhamdulillah terlaksana sampai hari ini. Dimomen ini kami mengundang Bapak Pj Bupati, Kadis Pendidikan Aceh termasuk juga Kadis Pendidikan Aceh Besar, juga Pak Camat Krueng Barona Jaya termasuk juga kami mengundang komite sekolah, dewan guru dan juga para geuchik desa dimana tempat sekolah ini berada. Pelantikan Ikaslu ini memang adalah agenda kedua kami, yang pertama adalah mubes yang kemaren terlaksana di bulan Juni dan pada hari ini kami melaksanakan pelantikan pengurus sebagai salah satu program Ikaslu“ ujar Sahar, Ketua Panitia Acara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini