Pewaris Kerajaan Aceh Peringati Tahun Baru Islam Di Istana Darul Ihsan

0
12

Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Sejumlah Pewaris Kerajaan Aceh Darussalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah di Istana Darul Ihsan, Di Kawasan Blang Oi, Banda Aceh.

Upacara Peringatan Tahun Baru Islam itu, selain dihadiri oleh keluarga besar pewaris keluarga Kerajaan Aceh Darussalam, juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan Keluarga Kerajaan Thailand, Malaysia, dan negara lainnya.

Upacara diawali dengan penghormatan Bendera Merah Putih dan Bendera Alam Pedang, yang dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Badar.

Pembacaan Maklumat Upacara disampaikan oleh Tuanku Muhammad ZN (I) Al Haj, dengan menyerukan persatuan umat setelah Pesta Demokrasi Pemilu 2024, dan menerima hasil Pemilu 2024.

Bendera Alam Pedang dengan latar berwarna merah, merupakan bendera Kerajaan Aceh Darussalam yang sudah ada sejak ratusan tahun silam.

Datok Sri Urus Setia Kerajaan Aceh Darussalam atau Sekretariat Kerajaan, Muhammad Siddiq Armia mengatakan, upacara pengibaran Bendera Alam Pedang merupakan agenda rutin pewaris Kerajaan Aceh Darussalam yang dilaksanakan pada setiap 1 Muharram setiap tahunnya.Siddiq juga mengingatkan masyarakat untuk menjauhi perilaku koruptif yang telah menjadi penyakit bangsa dan perlu segera disembuhkan, karna setiap amal perbuatan akan dimintai pertanggungjawaban di Yaumil Akhir kelak.

“Acara ini merupakan acara rutin tahunan, kita memperingati 1 Muharram, kemudian yang paling terpenting disini adalah, kita menaikkan Bendera Alam Pedang beserta dengan Bendera Merah Putih dengan tujuan salah satunya adalah sebagai pemersatu bangsa bukan hanya di Aceh tetapi diseluruh dunia” tutur Muhammad Siddiq Armia, Sekretariat Kerajaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini