Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Liburan pasca lebaran, banyak tempat wisata pantai di Kabupaten Aceh Barat, ramai dikunjungi warga, baik wisatawan lokal maupun pelancong dari luar daerah.

Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, petugas kepolisian melakukan penjagaan di berbagai titik tempat wisata, agar para pengunjung tetap aman dalam menikmati liburan.

Tidak hanya di darat, patroli di laut  juga dilakukan oleh personel Polairud Polres Aceh Barat, untuk menghindari terjadinya kecelakaan laut terhadap warga yang berkunjung di kawasan pantai.

Kasat Polairud, Polres Aceh Barat, Iptu TN. Samosir, mengatakan, selain melakukan patroli, pihaknya juga mengimbau kepada warga khususnya para pelancong,  agar tidak melakukan ativitas mandi di laut, mengingat saat ini cuaca buruk dan gelombang sangat tinggi.

“Kegiatan kita hari ini sesuai dengan perintah bapak Kapolres, kita Polairud Polres Aceh Barat mengamankan perairan manakala masyarakat mengunjungi tempat wisata, yang ada di pesisir pantai barat ini kabupaten Aceh Barat, diantaranya pesisir dari mulai Ujung Karang sampai Pantai Suak Geudebang. Hari ini kondisi kurang bagus akan tetapi kita tetap melaksanakan tugas dengan himbauan kepada masyarakat yang berada di pesisir yang melakukan wisata dilarang mandi di laut” Kata Iptu TN. Samosir, Kasat Polairud Polres Aceh Barat.

Guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan, patroli dilakukan di sepanjang perairan dan tempat wisata pantai di Aceh Barat, mulai dari pantai Suak Indrapuri, Batu Putih, Suak Ribe, Suak Timah, Lhok Bubon, Suak Pante Breuh dan Pantai Suak Geudebang.

Saat ini sejumlah tempat wisata di kabupaten Aceh Barat ramai dikunjungi pelancong dan wisatawan dari berbagai daerah, sehingga diperlukan penjagaan maksimal terhadap keselamatan pengunjung.

 

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments