Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Di gagasnya Kampung Lampulo sebagai kampung bebas narkoba oleh Polresta Banda Aceh, merupakan tindak lanjut dari menjawab keresahan masyarakat Lampulo, Banda Aceh.

Launching kampung bebas narkoba tersebut juga melibatkan masyarakat desa setempat serta sinergitas dengan stakeholder dalam meminimalisir peredaran narkoba.

Dengan adanya keterlibatan masyarakat, aparatur gampong serta instansi terkait lainnya, minimal peredaran narkoba di wilayah Banda Aceh bisa berkurang.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli mengatakan, saat ini tahanan di polresta Banda Aceh 70 persen didominasi oleh para pelaku pengguna narkotika.

“Tujuan dari launching ini adalah bagaimana kita melibatkan masyarakat, partisipasi masyarakat dalam meminimalisir peredaran narkoba artinya itu kita mulai dari desa, jadi dari kita Polresta Banda Aceh kita mulai dari Gampong Lampulo ini sehingga adanya sinergi stekholder yang ada dalam memberantas dan menanggulangi peredaran narkoba“ kata Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Kapolresta Banda Aceh.

Hal senada juga diungkap oleh keuchik atau kepala Desa Lampulo, Alta Zaini berharap acara launching tersebut jangan hanya sekedar seremonial belaka, mengingat desa yang dipimpinnya merupakan jalur masuk melalui perairan.

“Sebelum penunjukan Gampong Bebas Narkoba ini kita memang sudah siap karena kita sudah pernah MoU dengan BNN Kota Banda Aceh selanjutnya diperkuat oleh Polresta Banda Aceh untuk menjadi gampong bebas narkoba“ kata Alta Zaini, Keuchik Lampulo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini