Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Sebanyak dua ratus calon jemaah antusias mengikuti pelatihan manasik umroh, yang digelar Samira Travel Aceh di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu Pagi.

Layaknya prosesi Ibadah Umroh di Tanah Suci, para calon jemaah ini mengikuti satu per satu pelatihan tahapan rukun umroh yang diajarkan oleh pihak Samira Travel Aceh. mulai dari ihram,  miqat di bir ali, tawaf atau mengelilingi ka’bah, sa’i di bukit shafa dan marwa dan sejumlah rukun umroh lainnya.

Pelatihan manasik umroh ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para calon Jemaah, tentang tata cara pelaksanaan rukun umroh agar dapat beribadah dengan khusyuk.

Kepala Cabang Samira Travel Aceh, Samsul Bahri menyebutkan,  para calon jemaah umroh ini berjumlah 240 orang namun yang dapat mengikuti pelatihan manasik hanya 200 orang.  Nantinya mereka akan diberangkatkan dalam dua gelombang,  yakni 140 orang pada Agustus dan dan sisanya pada September 2022 mendatang.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan manasik umroh ini para calon jemaah dapat menduplikasikan, sesuai dengan yang dibimbing oleh pihak travel.

“Disini kita mengerjakan rukun umroh yang pertama kita ambil miqat di bil Ali, setelah itu kita tiba di Mekkah langsung tawaf, sai, tahalul, tertib sampai selesai. Nanti tamu-tamu Allah SWT sampai disana nanti benar benar maksimal dan menjadi ibadah yang mambrul karena saat perjalanan kesana itu butuh biaya yang besar dan butuh tenaga yang besar jadi betul-betul kita buat maksimal. Kami selaku perwakilan Samira Travel di Aceh membuat Jamaah ini benar -benar disana maksimal” Kata Samsul Bahri, Kepala Travel Samira Aceh.

Yusrizal, salah seorang calon Jemaah, mengaku sangat terbantu dengan adanya pelatihan manasik umrah yang digelar samira travel aceh ini,   sebagai bekal pengetahuan saat melaksanakan ibadah umroh di tanah suci.

Anggota polisi dari Polres Aceh Utara ini juga mengaku puas dengan palayanan yang diberikan pleh samira travel aceh.

“Kita bisa lebih mengetahui dan apa yang akan kita laksanakan serta terarah. Persiapan yang pertama sekali yaitu fisik mudah mudahan sampai disana nanti kita bisa melaksanakan umroh dengan mambrul, perlengkapan semua Alhamdulillah dari travel Samira pun sudah menyediakan. Dari travel yang lain saya melihat Samira dalam hal pelayanannya puas, tempat tinggal yang disediakan di Arab Saudi pun sangat bagus serta diperhatikan dan sangat istimewa” Ujar Yusrizal, Calon Jemaah.

Para calon jemaah umroh yang mengikuti pelatihan manasik umroh ini berasal dari Kota Banda Aceh, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Singkil.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments