Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Ketua koordinator presidium Anies, Laode Basir didampingi Korwil Anies Sumut-Aceh, Ilham, melakukan pelantikan sekaligus pengkuhkan DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Provinsi Aceh pada hari Kamis 21 April 2022 yang berlangsung di aula Arafah Asrama Haji Kota Banda Aceh.

Adapun susunan struktur DPW Anies Provinsi Aceh yang dilantik terdiri dari 9 orang dewan pembina, 9 orang presidium yang dikoordinir oleh ketua koordinator presidium DPW Anies Aceh, M. Amin Said yang dibantu oleh Irwan Faisal selaku wakil koordinator, sekretaris, bendahara beserta 7 bidang.

Dalam waktu bersamaan DPP Anies juga melakukan pelantikan serta pengukuhan DPW Anies Provinsi Aceh, DPD Anies Kota Banda Aceh dan DPD Anies Kota Sabang, sekaligus ditandai dengan ikrar janji setia untuk mendukung Anies Baswedan menjadi calon Presiden 2024 mendatang.

Adapun DPW Anies Aceh diketuai oleh Dra Hj. Zulaicha, Sekretaris Fauziah Azis dan bendahara Fajria, sedangkan DPD Anies Kota Banda Aceh diketuai oleh Zamzami, sekretaris Rinaldi Hasan, bendahara Dewi Marlina, selanjutnya DPD Anies Kota Sabang diketuai oleh Drs. Zakaria, sekretaris Kuntummali dan bendahara Maulina Ismunanda.

Ketua Koordinator Presidium Anies, Laode Basir mengatakan deklarasi ini bertujuan untuk menguatkan konsolidasi antara organisasi pusat hingga ke daerah. Serta membentuk pengurus di kabupaten – kota sampai tingkat kecamatan, kelurahan, hingga desa guna mengkampanyekan program kerja yang telah dilakukan Gubernur DKI Jakarta itu kepada masyarakat luas sehingga bisa meyakinkan masyarakat untuk memdukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden di tahun 2024.

“Mengapa Pak Anies harus kita deklarasikan karena Pak Anies adalah satu atau sedikit banyak calon yang hari ini muncul namanya tapi Pak Anies punya kompetensi, punya prestasi yang menurut Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera beliau adalah yang terbaik diantara nama-nama lain“ ujar Laode Basir, Ketua Koordinator Presidium Anies Pusat.

Sementara itu, Ketua DPW Anies Aceh, M. Amin Said mengatakan pihaknya akan merampungkan struktur relawan hingga ke tingkat kabupaten kota hingga ke desa-desa di provinsi Aceh. Said menambahkan pengurus Anies Aceh telah sepakat akan terus memperjuangkan Anies Baswedan untuk menjadi Presiden di tahun 2024, dan akan segera membentuk pengurus DPD seluruh Aceh yang dijadwalkan bulan Oktober akan seratus persen selesai.

“Kami siap mengemban amanah ini menyusun organisasi secara solid dimulai dari DPW kabupaten/kota, kecamatan, sampai ke desa-desa. Tugas kami sebelum percalonan ini tentu saja bagaimana memperkenalkan Pak Anies sampai ketingkat yang paling rendah dengan dilakukan organisasi yang paling kecil ditingkat desa“ tutur M. Amin Said, SH,.M.Hum, Ketua DPW Anies Aceh.

Setelah dilakukan pelantikan dan pengukuhan DPW Anies provinsi Aceh, agenda dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama seluruh pengurus, relawan serta para tamu undangan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments