Foto : Ihza Maahendra (16) Remaja putus sekolah asal Kabupaaten Bener Meriah yang telah mengalami sakit selama 3 Tahun.
BENER MERIAH- PUJATVACEH.COM– Sudah 3 tahun Ihza Mahendra (16) remaja  warga Desa Kute Tanyung, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, menderita penyakit  disekujur tubuhnya tumbuh bercak merah dan terasa perih, bahkan kini untuk bergerak saja remaja yang sudah putus sekolah itu merasa kesakitan.
Foto: Mariyani berprofesi sebagai buruh kebun kopi Ibu dari Ihza Mahendra .
Hal ini terungkap saat puja tv Aceh  menyambanginya  yang ditemani ibunya Maryani pada selasa 20 Oktober 2020 lalu,
“Anak saya ini sudah tiga tahun menderita penyakit yang saya sendiri juga tidak tau apa nama penyakit ini”, ungkap  Mariyani sambil menahan tangis melihat anaknya yang terkulai lemas dan terkadang mengerang kesakitan.
Selama ini upaya pengobatan sudah dilakukan  di RSUD Muyang Kute sampai tiga kali, akan tetapi penyakit  anaknya tak kunjung sembuh, malah terlihat semakin parah,  pihak rumah sakit menyarankan untuk di rujuk ke rumah sakit  zainoel Abidin di Banda Aceh atau ke Rumah Sakit di provinsi tetangga Sumatera Utara, tetapi hal itu tidak pernah terwujud hingga kini karena buruh tani kebun kopi ini tidak mampu membiayainya.
foto : Sastriana koordinator Komunitas Seribu Satu Hari (S3).
Sementara itu Koordinator komunitas Sedekah Seribu Satu hari ( S-3) Kabupaten Bener Meriah Sastriana menyampaikan,”kita sangat prihatin dengan kondisi Izha Mahendra yang saat ini semakin memburuk,pasalnya untuk menelan nasi saja saat makan  anak ini terkadang sudah tidak lagi mampu “.
Pegiat Sosial ini  berharap  uluran tangan dari  pemerintah daerah melalui dinas terkait  dan juga para dermawan untuk membantu  remaja ini, minimal ada  satu unit kursi roda yang bisa digunakan oleh Ihza  Mahendra agar dapat bergerak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini