ACEH UTARA – PUJATVACEH.COM – Seorang remaja penderita hydrocephalus di Desa Tanjong Tgk Kari Kecamatan Matangkuli Aceh Utara. Saat ini hanya bisa berdiam diri dirumah, pasalnya untuk berjalan, kakinya tidak sanggup menopang tubuhnya terlalu lama. Ia membutuhkan uluran tangan para dermawan berupa kendaraan roda tiga.

Sejak lahir zainunis sudah memiliki kelainan pada tubuhnya. Kepalanya terus membesar hingga kini ia beranjak dewasa. Namun ia terlihat sehat dan mampu untuk berbicara walaupun tidak jelas, saat jurnalis PUJATV ACEH menyambangi kediamannya di desa setempat.

Ibu kandung Zainunis mengatakan, kondisi anaknya baik-baik saja dan tidak pernah mengeluh sakit. Sehari hari ia hidup normal seperti remaja lainnya serta tidak pernah meninggalkan salat lima waktu.

“Zainunis sehat-sehat tidak pernah mengeluh sakit, ia seperti remaja lainnya hidup normal, salat juga tidak pernah tinggal,”Kata Rohani Ibu Kandung Zainunis Dalam Bahasa Aceh.

Menurut ibunya, sekalipun bisa hidup normal. Akan tetapi karena bobot tubuhnya terutama kepalanya yang besar, kaki zainunis tidak mampu menopang tubuhnya untuk berjalan lama. Ibunya berharap agar ada dermawan maupun pemerintah melalui dinas sosial yang bersedia membantu kendaraan roda tiga untuk membantu anaknya bepergian.

“Tapi dia itu tidak bisa berjalan lama-lama, kakinya tidak sanggup menahan beban tubuhnya. Kepada bapak yang bisa memberi bantuan. Tolonglah anak saya ini. Anak saya tidak perlu berobat, dia hanya butuh kendaraan roda tiga untuk bisa kemana mana,”Pinta Rohani.

Kendaraan roda tiga tersebut nantinya akan digunakan untuk mencari rezeki. Karena ia sangat ingin membantu menafkahi keluarganya.

Foto : Robi , Geuchik Tanjong Tgk Kari Kecamatan Matangkuli Aceh Utara.

Sementara itu,  Robi, geuchik Tanjong Tgk Kari kepada PUJATV mengatakan, warganya tersebut sudah menderita penyakit hydrocephalus sejak lahir, dan kondisinya sehat-sehat saja. Namun dirinya berharap agar ada pihak yang mau membantu kendaraan roda tiga bagi warganya itu.

“Dia itu butuh bantuan kendaraan roda tiga, karena untuk berjalan lama dia tidak sanggup menopang berat badan dan kepalanya yang membesar,”Kata Robi Geuchik Gampong Tanjong Tgk Kari Kecamatan Matangkuli Aceh Utara.

“kami memohon semoga ada pihak yang mau membantu kendaraan untuk dia(zainunis),”pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments