BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Meski sempat ditutup sejak Senin lalu karena mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) terhadap siswa di lingkungan sekolah, kini tiga Sekolah Dasar (SD) di Banda Acehkembali dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh. Rabu (13/01/2020)

Petugas dari Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh bersama tim langsung mendatangi sekolah-sekolah yang sempat ditutup setelah menyusul dilakukannya penandatanganan surat pernyataan dari sekolah yang ditutup tersebut.

Tiga sekolah yang melanggar prokes yakni SD Negeri 14, SD Negeri 46 dan SD Muhammadiyah 2 Kota Banda Aceh.

“Kemarin seluruh kepala sekolah, komite, dan dewan guru hadir ke Dinas Pendidikan untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi atau tidak abai dalam menjaga prokes tersebut. Kami sudah cek dan memperbaiki semuanya” ujar Saminan Ismail, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh.

Pihak sekolah menerima kebijakan yang dilakukan oleh Kadis Pendidikan Banda Acehterkait penutupan sementara tersebut. Kedepannya menjadi evaluasiagar sekolah menjadi lebih baik, khususnya dalam mewujudkan penerapan protokol kesehatan.

“Saya kira ini hal yang positif, komitmen ini ditentukan dengan perbaikan-perbaikan, termasuk dalam membangun komitmen bersama, pihak sekolah dengan wali murid untuk tetap mematuhi protokol kesehatan” tutur Taufik Islah, Guru SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh.

Keseriusan Dinas Pendidikan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh dengan dibukanya sekolah tatap muka terus dilakukan agar terciptanya murid sehat dan capaian pendidikan yang gemilang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments