Foto : naratif.id

Banda Aceh – PT PLN (Persero) UPT Banda Aceh terapkan sistem pemeliharaan instalasi tanpa melakukan pemadaman kepada pelanggan. Hal ini dilakukan guna memberikan pelayanan prima serta menjaga pasokan listrik terutama di bulan ramadhan.

“Kami berkomitmen menjaga pasokan energi listrik selama bulan ramadhan, untuk itu kami melakukan pemeliharaan tanpa pemadaman,”sebut Syafrizal, Manager PT PLN UPT Banda Aceh, Rabu (5/6).

Melansir naratif.id, pernyataan ini disampaikan Syafrizal didampingi Bambang Edi S, Manager Konstruksi PT PLN (Persero) UPT Kota Banda Aceh. Syafrizal juga didampingi oleh M Arif Manager PDKB (Pemeliharaan Dalam Keadaan Bertegangan) UPT Banda Aceh.

Kata Syafrizal, tim PDKB UPT melakukan pemeliharaan jaringan 150 KV tanpa melakukan pemadaman.

“Tentunya ini penuh dengan resiko, karena tim PDKB bekerja dengan aliran listrik bertegangan tinggi 150 KV, semua ini demi kepuasan konsumen,”imbuhnya.

UPT Banda Aceh telah membentuk tim PDKB sejak tahun 2014 silam dengan jumlah personil 16 orang. Tim ini dapat melakukan pemeliharaan jaringan tanpa harus melakukan pemadaman. Dan ini sebagai wujud pemberian service excelent bagi konsumen agar dapat menikmati listrik saat beribadah dan aktivitas lainnya.

Ia menambahkan, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga penyaluran listrik. Syafrizal berharap agar masyarakat tidak menanam pepohonan dibawah jaringan listrik. Kemudian agar dapat melaporkan kepada PLN terdekat jika ada aksi pencurian peralatan pada jaringan listrik milik PLN.

“Harapannya agar masyarakat dapat melaporkan kepada PLN terdekat jika ada pencurian terhadap peralatan listrik, guna mengantisipasi pemadaman,”pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments