BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Beginilah suasana proses kegiatan wisuda di auditorium Ali Hasyimi Uin Ar-Raniry. Proses tersebut berlangsung secara daring dan luring.

Terdapat 1.428 lulusan, diantaranya 9 lulusan program doctor, 111 lulusan magister dan 1.308 lulusan sarjana.

Dalam acara wisuda ini, para lulusan tersebut ikut menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, sarung tangan, face shield dan juga menjaga jarak.

Rektor UIN Ar-Raniry Warul Walidin mengatakan, mengingat masih dalam proses masa pandemi, wisuda di lansungkan selama tiga hari dan di ikuti secara daring dan luring. tempat duduk para wisudawan juga diberi jarak dan tidak diizinkan untuk didampingi oleh orang tua atau keluarga seperti biasanya.

“Ini merupakan wisuda ditengah pandemi, baik secara luring dan daring dan kita tetap melaksanakan protokol kesehatan,” Kata Warul Walidin, Rektor UIN Ar-Raniry.

Putri salah seorang lulusan yang mengikuti prosesi wisuda mengungkapkan, dirinya kurang bersemangat dengan momen wisuda di tengah pandemi. Karena tidak boleh dihadiri orang tua untuk mendampingi serta harus memakai berbagai atribut protokol kesehatan.

“Inginnya saya dan teman-teman wisuda offline, sedihnya kita terbatas utuk menemui orang tua, tidak seperti wisuda pada tahun sebelumnya,” Ungkap Putri Munawarah, salah seorang wisudawati.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments