Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe, gencar melakukan vaksinasi covid-19 di sejumlah masjid hingga pusat keramaian di daerah tersebut, selesai ibadah shalat tarawih, untuk menjangkau warga yang belum mendapatkan dosis vaksinasi. Seperti yang dilakukan di Masjid Al Hikmah Cunda, kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe ini, vaksinasi secara mobile menyasar jamaah yang selesai melaksanakan shalat tarawih serta pelintas jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh.

Meski dilakukan secara mobile, penyuntikan vaksin tetap mengikuti ketentuan yang berlaku, yakni melakukan skrining, pengecekan darah. Bagi yang telah menerima vaksin, diharuskan untuk observasi selama beberapa menit, petugas juga menyediakan vaksin moderna dan pfizer untuk booster.

Irfan, salah satu peserta mengatakan, gerai vaksinasi merdeka Ramadhan ini memudahkan dirinya mendapatkan vaksinasi booster, ia memilih vaksinasi malam hari karena kondisi badan lebih fit, selain itu, agar tidak terganggu puasa. Irfan menambahkan dirinya melakukan vaksinasi untuk persiapan mudik, agar tidak terpapar covid-19. Ia berharap agar warga dapat melakukan vaksinasi untuk menyukseskan program pemerintah.

“Satlantas polres Lhokseumawe atas vaksinasi merdeka Ramadan ini juga dengan tim terkait sangat berterima kasih. Untuk kali ini sangat memudahkan saya untuk mendapatkan booster yang ketiga“ ucap Irfan, Warga.

Bripka Riski A Nasution, Kanit Kamsel Satlantas Polres Lhokseumawe, mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi, untuk meningkatkan animo warga dalam mendapatkan dosis. Untuk saat ini partisipasi warga memang meningkat jelang lebaran idul fitri. Riski menambahkan, pihaknya membuka malam hari karena aktivitas warga tidak terlalu padat, dan warga yang usai melaksanakan shalat tarawih bisa mendapatkan dosis satu, dua maupun booster.

“Sesuai dengan program Kapolres Lhokseumawe di bulan Ramadan ini dilaksanakan vaksinasi keliling yang geraknya kita buka di masjid di wilayah hukum Lhokseumawe“ ujar Bripka Riski A Nasution, Kanit Kamsel Satlantas Polres Lhokseumawe.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments