Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Hujan deras sejak dua hari terakhir, mengakibatkan sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Barat terendam banjir, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat warga untuk melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Seperti yang terjadi di Desa Pasie Mesjid, Kecamatan Johan Pahlawan, maski dalam kondisi terendam banjir mencapai 50 centimeter lebih, namun warga terlihat sangat antusias menghadiri maulid. Sebanyak empat desa dan dua pesantren yang menghadiri acara tersebut, dievakuasi menggunakan kendaraan dari BPBD Aceh Barat, yang sedang bertugas untuk memantau kondisi banjir di kawasan setempat.

Para kafilah dzikir terlihat sangat bersemangat melantunkan doa dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, meski pun dalam kondisi banjir. Imam Mesjid, Khairunas, mengatakan kegiatan maulid terpaksa dilaksanakan atas permintaan masyarakat karena sebelumnya sempat tertunda. meski pun sedang banjir, kegiatan maulid nabi tetap digelar, karena hal tersebut sudah menjadi tradisi di desa setempat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun.

Untuk di daerah kami sendiri sekitaran 25% masyarakat sudah mengungsi, untuk yang mengungsi itu sendiri hanya anak-anak sedangkan para orang tua masih bertahan di rumah masing-masing karena sedang merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW ungkap Khairunas, Imam Mesjid.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments