PIDIE – PUJATVACEH.COMKasdam iskandar muda Brigjen TNI Joko Purwo Putranto secara resmi menutup TMMD ke 109 Kodim 0102 Kabupaten Pidie. Yang di buka pada tanggal 21 September 2020 dan ditutup pada tanggal 22 oktober 2020 lalu.

Pembangunan jalan TMMD dan jembatan ini melintasi perkebunan warga Gampong Pulo Hagu Padang Tijie Kabupaten Pidie. Jalan ini juga bisa digunakan untuk menuju kawasan wisata alam Lingkok Kwing tembus ke Lamtamot Aceh Besar.

Jalan ini dulunya hanya bisa di lalui kendaraan roda dua. Dengan adanya TMMD ini, kini jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan roda empat. Dan kini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mengangkut hasil panen pertanian.

Kegiatan TMMD ini merupakan wujud operasi bakti TNI dalam program terpadu lintas sektoral antara berbagai lembaga dan institusi pemerintah seperti polri, kementerian dan pemerintah daerah. Guna membangun daerah tertinggal dan terpencil.

Untuk diketahui, penutupan TNI manunggal membangun desa ke 109 Kodim 0102 Pidie di tandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD reguler 109 Kodim 0102 Pidie. Dari Dansatgas tmmd Letkol Arhanud Tengku Sony Sonatha kepada bupati pidie Roni Ahmad yang diwakili Sekda Kabupaten Pidie Idhami.

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Irhazt Angga Denilza

Keren