ACEH TIMUR – PUJATVACEH.COM – Alam Aceh Timur, Aceh, menyajikan berbagai tempat wisata indah, salah satunya di Conservation  Response Unit (CRU). Disini mata anda akan di manjakan suasana alam dengan hutan lindung yang masih alami. Tak hanya itu, penampilan gajah jinak juga akan menambah pengalaman yang tidak terlupakan bagi anda.

Selain itu juga, anda akan belajar banyak terkait satwa liar maupun satwa jinak seperti gajah di CRU tersebut serta bisa mengetahui konflik satwa dengan manusia dari tahun ke tahun.

“Dari segi lingkungan juga masih sangat alami sekali, terdapat satwa liar yang dilindungi yang masih bisa kita jumpai dan melihat langsung dari dekat. Gajah-gajah jinak disini juga difungsikan untuk menghalau gajah-gajah liar yang masuk ke pemukiman warga” ujar Abdul Azis, salah seorang wisatawan.

Untuk mencapai tempat conservation response unit ini, kita harus menaiki perahu sekitar 15 menit untuk sampai ke tempat penangkaran mamalia tersebut

“Camp ini memiliki 3 ekor gajah jinak, yang dimanfaatkan untuk media pembelajaran bagi masyarakat akan pentingnya satwa gajah. 3 ekor gajah jinak disini bernama, Ninik, Lolik,dan Lia”, papar EDI Syahputra, salah seorang Team Leader Cru Serbajadi.

Bagi kalian yang ingin berwisata akhir tahun, CRU Serbajadi bisa menjadi salah satu referensi wisata alam yang sangat menantang dan menyenangkan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments