Aceh BesarPujatvaceh.com – Maskapai penerbangan Firefly membuka kembali penerbangan langsung Penang– Banda Aceh setelah sempat menghentikan penerbangan beberapa waktu lalu saat pandemi melanda. Tepat pukul 11.20 WIB Maskapai Firefly Boeing 737-800 mendarat di landasan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar yang mengangkut penumpang serta kru Firefly dari Penang tujuan Banda Aceh.

Global Head Of Sales dari Malaysia Airline Group, Roslan Bin Ismail mengatakan sangat antusias dengan dibukanya kembali penerbangan tersebut. Roslan juga menjelaskan untuk tahap penerbangan awal ini, Firefly akan beroperasi 2 kali seminggu, secara bertahap akan meningkat 4 kali seminggu pada Desember mendatang.

Mengenai harga booking tiket, saat ini Firefly membandrol dengan harga Rp 700.000 pada masa promosi. Namun selanjutnya akan dibandrol dengan harga sekitar Rp 1.000.000 per sekali penerbangan.

“InsyaAllah dengan kapasitas yang lebih banyak ini bisa lebih banyak membawa penumpang ke Aceh maupun ke Kuala Lumpur. Untuk harga tiket sekarang promosi sekitar Rp 700.000 untuk 1 penerbangan setelah promosi seharga Rp 1.000.000 untuk sekali penerbangan,” ucap Roslan.

Asisten III Setda Aceh, Iskandar yang hadir pada penyambutan penerbangan perdana Firefly pasca covid sangat bersyukur atas dibuka kembalinya penerbangan Penang-Banda Aceh ini.

Dibukanya kembali penerbangan ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh, selain itu masyarakat Aceh yang dahulu sering melakukan perjalanan ke Malaysia untuk keperluan bisnis atau medical checkup bisa terpenuhi kembali.

“Kami yakin hati masyarakat Aceh sudah familiar penerbangan ke Penang baik dalam rangka studi atau berobat yang selama ini ditunggu dan ini menjadi momen bagi kita untuk bangkit,” kata Iskandar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini