Langsa – Pujatvaceh.com – Kebakaran yang diduga berasal dari kompor gas ini mengakibatkan 2 unit rumah hangus terbakar, dan 1 rumah rusak sedang di pemukiman penduduk, gampong Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa. Konstruksi rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu, membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan.

Sementara itu, petugas kebakaran menerjunkan 5 unit mobil damkar dan berhasil memadamkan api, di bantu TNI-Polri dan warga sekitar. Lantas api baru dapat dipadamkan setelah 1 jam kemudian. Sementara itu, pihak BPBD kota Langsa bersama dinas terkait telah menyalurkan bantuan masa panik bagi korban kebakaran.

Sekretaris BPBD Kota Langsa Rizha Pati mengatakan, saat ini pihak Kepolisian dari Polres Langsa sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Rizha Pati juga mengimbau kepada masyarakat kota Langsa, agar tidak lalai ketika menggunakan kompor, dan tidak menggunakan arus listrik secara berlebihan, karena sangat berbahaya dan dapat menyebabkan korsleting listrik.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari terutama dalam memasak agar tidak lalai dan tidak membakar sampah sembarangan yang bisa menyebabkan bahaya kebakaran yang bukan saja merugikan diri sendiri tapi juga merugikan orang-orang yang ada disekitarnya. Kemudian jangan juga menggunakan arus listrik secara berlebihan apalagi pencurian arus listrik karena sangat berbahaya dan bisa menimbulkan konsleting listrik yang bisa menyebabkan kebakaran“ kata Rizha Pati, Sekretaris BPBD Kota Langsa.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments