Aceh barat – Pujatvaceh.com – Kasrem 012 Teuku Umar, Letkol Infanteri Wijayanto Kusumo Harjono, resmi membuka liga santri dalam rangka memeriahkan Piala Kapala Staf Angkatan Darat Tahun 2022 di Lapangan Kompi Senapan C 116, Garda Samudra di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Pada turnamen tingkat Korem ini, hanya 5 tim terbaik perwakilan kabupaten/kota di Barat Selatan Aceh yaitu Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Subulussalam dan Aceh Barat Daya. Sebelumnya tim tersebut telah lolos di ajang turnamen yang diselenggarakan oleh Kodim daerah masing-masing.

Kelima tim santri ini akan bersaing untuk menjadi yang terbaik, sedangkan tim juara nantinya akan mewakili Korem 012 Teuku Umar di tingkat provinsi yang akan melawan tim perwakilan Korem 011 Lilawangsa, Kodim 0101/BS dan Tim Binaan Kodam Iskandar Muda yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Dengan adanya Turnamen Piala Kasad ini, diharapkan agar para santri tetap fokus pada proses belajar di dayah masing masing dan tidak terpengaruh dengan prilaku negatif di lingkungan luar seperti judi, asusila dan narkoba.

“Ini Liga Santri tingkat Korem dan terpilih 5 tim terbaik dari tingkat kabupaten yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dari hasil dari juara ini akan dikirim ke tingkat provinsi dan selanjutnya ke nasional. Kegiatan ini guna mencari bibit-bibit pesepakbola dari para santri yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Letkol Inf Wijayanto.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments