LhokseumawePujatvaceh.com – Jumlah warga yang harus dirawat akibat kasus Demam Berdarah Deunge atau DBD meningkat sejak beberapa bulan terakhir. Untuk mencegah kasus demam berdarah tersebar luas, petugas dari Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe mulai melakukan fogging atau pengasapan di kawasan pemukiman padat penduduk.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhoseumawe, Safwaliza mengatakan, merebaknya kasus DBD di musim peralihan penghujan ke musim kemarau atau pancaroba ini, membuat pihaknya melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan melakukan fogging di sejumlah pemukiman warga yang dimungkinkan menjadi sarang nyamuk.

Fogging juga dilakukan di kawasan yang warganya telah terindikasi kasus demam berdarah, salah satunya di kawasan Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Diharapkan dengan adanya fogging ini dapat menekan pertumbuhan nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan penyebab Demam Berdarah Deunge

Selain itu, warga diharapakan agar mewaspadai penyakit demam berdarah dengan menerapkan hidup sehat dan menjaga lingkungan.

“Saat ada kasus dan setelah pemeriksaan, lokasi kejadian itu langsung kita laksanakan fogging, dan juga tempat lain yang kita curigai menjadi sarang nyamuk juga akan kita fogging sebagai tindakan antisipasi,” ucap Safwaliza.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments