Banda AcehPujatvaceh.com – satu persatu mobil rombongan pengurus partai tertua di Aceh yakni Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA) memasuki halaman Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Bilangan Jalan Daud Beureueh, Banda Aceh jelang H-1 hari penutupan pendaftaran, sabtu (13/8) petang.

KIP Aceh mulai membuka pendaftaran sejak 1 Agustus lalu hingga 14 Agustus pukul 23.59 WIB dan Partai SIRA mendaftar ke KIP Aceh pada hari ke 13 dari penetapan awal pendaftaran dibuka. Dengan membawa dokumen sesuai dengan yang dilaporkan pada aplikasi Sipol, kader dan pengurus Partai SIRA menuju KIP Aceh.

Dalam rombongan tersebut diisi oleh Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP), Ketua DPP Muslim Syamsuddin serta pengurus dan kader partai dari kabupaten/kota di Aceh yang disambut langsung oleh anggota KIP Aceh menuju aula pertemuan dan menyerahkan dokumen yang dipersyaratkan sebagai calon peserta pemilu nantinya.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Partai Sira, Muslim Syamsuddin menyampaikan bahwa Partai SIRA berhasil membentuk kepengurusan di 22 kabupaten/kota di Aceh dengan total jumlah pengurus di tingkat kecamatan sebanyak 255 pengurus yang pada saat ini didominasi oleh para kawula muda generasi millennial.

Muslim juga berharap agar KIP Aceh dapat memberikan petunjuk dan arahan sesuai dengan regulasi PKPI yang ada serta berharap Partai SIRA bisa menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

Ketua MTP Sira, Muhammad Nazar mengatakan, Partai SIRA sudah melengkapi semua dokumen persyaratan untuk dapat mendaftar di KIP Aceh sesuai dengan data yang diinput ke Aplikasi Sipol. Dirinya juga berharap agar Partai SIRA di tahun politik nanti bisa berlaga dalam pesta demokrasi.

Mengenai target, Nazar menjelaskan bahwa tidak mungkin Patai SIRA menargetkan kemenangan hingga 80% karena saat ini banyak partai yang akan berlaga.Namun Partai SIRA hanya menargetkan kursi di setiap daerah pemilihan di tingkat DPRK maupun DPRA dengan satu keyakinan agar dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Kita adalah salah satu partai lokal tertua di Aceh yang merasa berkepentingan untuk melanjutkan perjuangan di Aceh. Kami berharap berhasil menjadi peserta pemilu dan targetnya dapat memenangkan kursni di setiap Dapil, baik DPRA maupun DPRK,” tutur Muhammad Nazar.

Usai mengantarkan dokumen Partai SIRA, seluruh kader dan pengurus Partai Sira melakukan aksi konvoi keliling Kota Banda Aceh dengan kendaraan roda empat dan becak motor yang dihiasi bendera Partai SIRA.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments