Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Achmad Marzuki yang merupakan mantan prajurit TNI telah dilantik sebagai Penjabat Gubernur Aceh hingga satu tahun kedepan, sebelumnya Achmad Marzuki sudah mengundurkan diri dari kedinasan militernya, atau pensiun dini dari kemiliteran.

Kemudian Achmad Marzuki, pada tanggal 06 Juni lalu di lantik menjadi Penjabat Gubernur Aceh oleh Mendagri Tito Karnavian yang berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Banda Aceh, pada sidang paripurna yang langsung dipimpin oleh Saiful Bahri alias Pon Yaya selaku Ketua DPR Aceh.

Dijabatnya posisi PJ Gubernur Aceh oleh Achmad Marzuki yang berlatar belakang sebagai mantan prajurit TNI diharapkan mampu menjamin keamanan dan persepsi keamanan di Aceh oleh para investor yang ingin masuk ke Aceh.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Marthunis mengatakan, dijabatnya PJ Gubernur Aceh oleh Achmad Marzuki, merupakan satu nilai plus bagi Aceh untuk menarik para investor agar dapat berinvestasi di Aceh, demi pembangunan dan peningkatan perekonomian di Aceh.

“Kami sangat optimis dengan kehadiran bapak penjabat Achmad Marzuki karena latang belakang beliau dari militer sehingga keamanan ini menjadi lebih kuat. Karena persepsi investor salah satu terhadap Aceh karena kondisi keamanan dan kenyamanan yang masih dipersepsikan masih belum aman. Ini menjadi salah satu nilai plus bagi Aceh kepada inverstor luar bahwa Aceh kini sudah aman“ kata Marthunis, Kadis DPMPTSP Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments