ACEH UTARA- PUJATVACEH.COM-Hingga senin siang, banjir dengan ketinggian 50 hingga 60 Sentimeter, masih menggenangi sejumlah titik di Jalan Lintas Nasional Banda Aceh – Medan Kawasan Aceh Utara.

Adapun ruas jalan yang masih terendam banjir diantaranya di desa Mancang, Kecamatan Samudera, Desa Teupin Punti,  Desa Peurupok, hingga jalan lintas di depan Kantor Bupati Kabupaten Aceh Utara, Kawasan Landeng, Kecamatan Lhoksukon.

Akibatnya, arus lalu lintas di sejumlah kawasan tersebut terhenti dan terjadi kemacetan panjang, lantaran para pengendara kesulitas saat melintas karena ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Bahkan sejumlah kendaraan seperti roda dua hingga mobil minibus pun mogok, saat mencoba melewati arus air yang deras. Sebagian pengendara juga memilih memutar balik dari arah Banda Aceh-Medan maupun sebaliknya.

“Kami bersama masyarakat sekitar saat ini sedang membantu mengatur atus lalu lintas, serta memberi informasi kepada pengendara tentang  titik rawan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan” ujar Amir Hamzah,  Kalaksa BPBD Aceh Utara.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments