Detik detik aksi pencurian uang kotak amal terekam CCTV RSUD Munyang Kute, Kabupaten Bener Meriah. (21/6/21)

BENER MERIAH – PUJATVACEH – Video rekaman CCTV berdurasi 55 detik memperlihatkan seorang pria menggenakan selimut dan masker sedang mengambil uang didalam kotak amal panitia pembangunan meunasah di ruang poli Rumah Sakit Umum Daerah Munyang Kute, Kabupaten Bener Meriah.

Usai menerima laporan dari pihak panitia Meunasah Al-Ikhwan, Kepolisian Polres Bener Meriah langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus tersngka RW (47) di kawasan Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah pada Kamis lalu. (17/6/21)

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti batu, tang, selimut, baju yang diduga milik tersangka RW serta kotak amal dengan kondisi pecah.

Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Bustani menjelaskan, diduga RW sudah dua kali melakukan aksi pencurian kotak amal. Pertama, pada tanggal 14 Maret dan kedua pada 28 Mei 2021 sementara jumlah uang yang raib diambil dari kotak amal hampir 5 juta rupiah.

“Kasus pencurian kotak amal di wilayah hukum Polres Bener Meriah yang sudah viral di beberapa sosial media. Barang bukti yang diamankan yaitu selimut, tang, dan kotak amal yang pecah,” ujar Iptu Bustani, Kasat Reskrim Bener Meriah.

Sementara itu RW mengakui nekat melakukan aksi pencurian kotak amal karena himpitan ekonomi.

“Saya melakukannya sendiri karena terhimpit ekonomi juga nggak tau lagi harus bagaimana,” ungkap RW, tersangka.

Kini tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolres Bener Meriah untuk menjalani pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, RW dijerat pasal tentang pencurian dan terancam hukuman 7 tahun penjara.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments