Langsa – Pujatvaceh.com – Pengguna akun Facebook atas nama Usman Udin dilaporkan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa atas dugaan penghinaan dan pencemaran terhadap lambang kebesaran HMI yang dirubah menjadi logo PKI.

Postingan yang di upload pada 1 Agustus 2023 lalu diketahui telah mengunggah foto salah seorang alumni HMI Langsa atas nama Teuku Syafrizal yang sedang memakai gordon (Kalung Pita) HMI, lalu lambang HMI tersebut telah dirubah dengan logo PKI oleh Usman Udin pada halaman dinding facebooknya.

Kuasa Hukum HMI Kota Langsa, Hasan Basri mengatakan pihaknya sangat mengecam atas tindakan oknum oknum yang mencederai lambang kebesaran HMI tersebut.

“Tujuan kita kemari adalah untuk melakukan membuat laporan kepada kepolisian terkait dengan adanya FB menggunakan FB akun yang tidak kita ketahui, dia mempublikasi logo daripada HMI dirubah menjadi logo PKI, kita menganggap ini suatu pelecehan dan penghinaan terhadap Organisasi HMI” kata Hasan Basri, Kuasa Hukum HMI Kota Langsa.

Sementara itu Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun, menyebutkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Aceh untuk mengungkap siapa dalang dibalik akun tersebut.

“Terkait dengan postingan HMI yang diganti logo PKI, sebenarnya mereka sudah ada laporan kemarin, jadi tadi mereka menyampaikan bahwa sampai menanyakan juga sudah sejauh mana perkembangan, dan kita juga sudah tindaklajuti dengan mengirimkan postingan tersebut ke Polda ke Krimsus Polda” ucap AKBP Muhammadun, Kapolres Langsa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini