Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman akan mendukung penuh terbentuknya grup drumband di setiap sekolah di Banda Aceh dibawah dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, hal ini disampaikan Aminullah pasca pelepasan kompetisi drumband tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Banda Aceh yang dipusatkan di Taman Bustanussalatin atau yang lebih dikenal dengan taman sari yang berada di pusat Kota Banda Aceh.

Pembukaan lomba kompetisi drumband tingkat sekolah di Banda Aceh dibuka secara resmi setelah orang nomor satu di Kota Banda Aceh menabuh timpani secara bersamaan di pentas utama juga dalam rangka memeriahkan Hut Kota Banda Aceh yang ke 817.

Pada kesempatan itu juga Wali Kota Banda Aceh ikut menyanyikan mars Banda Aceh kota gemilang yang diiringi oleh drumband dan dilakukan secara kolosal serta diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dan juga para penonton.

Aminullah beserta kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri ikut melepaskan secara resmi perlombaan drumband yang akan mengelilingi sebagian jalan protokol utama di Kota Banda Aceh, mars Banda Aceh kota gemilang juga turut terdengar yang dimainkan oleh setiap peserta lomba.

Di sela-sela pelepasan peserta lomba kepada sejumlah media, Wali Kota Banda Aceh mengapresiasi event yang sedang berlangsung setelah sebelumnya dua tahun sempat tersendat karena covid-19, dirinya juga mendukung penuh kegiatan ekstrakurikuler ini untuk diadakan disetiap jenjang sekolah di Banda Aceh, selain untuk olahraga juga bisa menjauhkan anak didik dari pengaruh narkoba. Dirinya juga berharap agar pemenang pada event ini bisa berkiprah di tingkat provinsi dan juga nasional.

“Semua sekolah ini berada di bawah Pemko Banda Aceh, SD, SMP bahkan sampai TK di bawah Kota Banda Aceh dengan demikian ini kita mendukung sepenuhnya dan kita harapkan semua sekolah menjadi bagian dari ekstrakurikuler luar sekolah yang menjadi pembelajaran bagi mereka untuk mendidik mental, untuk mendidik kebersamaan juga untuk memberikan motivasi bagi mereka dalam belajar“ kata Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments