Aceh Barat – Aliansi Mahasiswa Peduli Banjir Woyla Barat (AMPBW), menyalurkan bantuan kepada korban banjir, bakti sosial dan pengecekan kesehatan geratis secara dor to dor pasca banjir di kawasan kecamatan Woyla Barat, Kamis 10 November 2022.

AMPBW sendiri terdiri dari 18 Organisasi Mahasiswa Se-Aceh barat seperti SMNI Aceh Barat, SOMBEP, KAMMI, LMND, BEM FE UTU, BEM FPIK UTU, BEM FKM UTU, PEMA FISIP, IPELMAWAR, HMMI DAERAH ACEH, ISMEI WILAYAH ACEH, HMJ TARBIYAH STAIN TDM, KOMUNITAS SEDEKAH KOIN, DPM FE UTU, HIMAKOM UTU, HIMAKSI UTU, HIMEP UTU, dan HIMMA UTU.

Mullah Oges Cabucci yang akrab disapa Oges Selaku ketua SMNI Aceh Barat dan Kordinator kegiatan mengatakan, pihaknya memberikan bantuan sembako dan Bakti Sosial kepada 4 desa yang terdampak banjir yang sama sekali belum menerima bantuan bahan pokok yaitu desa Lhok Pasi Ara, desa Cot Lagan, desa Kulam Kacu dan desa Peuleukung.

“Kita memberikan bantuan sembako sebanyak 100 paket untuk 4 desa yang belum menerima bantuan sembako sama sekali “ujar oges.

Oges juga menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan juga disertai dengan Bakti Sosial dan pengecekan kesehatan geratis secara Dor to Dor yang berkordinasi dengan pihak Polsek dan Puskesmas Setempat.

“Kegiatan kita juga ada bakti sosial dan pengecekan kesehatan geratis secara dor to dor, kita berkordinasi dengan pihak Polsek melalui Polres Aceh Barat dan Puskesmas Setempat melalui Dinas Kesehatan “tutup oges.

Oges juga mengatakan selain 3 agenda tersebut pihak puskesmas yang dibawah pengawasan dinas kesehatan selain melakukan pelayanan pengecekan kesehatan geratis secara dor to dor juga memberikan makan untuk bayi ibu hamil dan vitamin.

“Ya pihak dinkes dalam hal ini puskesmas woyla barat selain dor to dor pelayanan pengecekan kesehatan geratis juga turut membagikan makanan bayi, ibu hamil dan vitamin saat dilapangan” ujar Oges

Jhony Howard selaku ketua SOMBEB berharap, kedepan agar lebih banyak pihak yang terlibat dalam agenda kemanusiaan serta pihak yang bekerjasama dapat berkomitmen hadir hingga berakhir kegiatan.

“Harapan kita kedepannya lebih banyak lembaga yang ikut berkontribusi dan bekerjasama pada aksi kemanusian seperti ini serta bisa kepada pihak lain yang ikut bekerja sama semoga kedepannya bisa lebih berkomitmet hingga akhir kegiatan” tutup ketua SOMBEB. (*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments