Anggota DPR-RI Dari Demokrat Serahkan Alsintan Bagi Kelompok Tani Di Aceh Utara

Aceh Utara – Anggota DPR-RI komisi IV fraksi partai demokrat muslim, menyerahkan alat mesin pertanian atau alsintan baik pra panen maupun  paska panen kepada sejumlah kelompak tani yang tersebar di kabupaten aceh utara.

Bantuan alsintan tersebut di serahkan langsung oleh Wakil Bupati Fauzi Yusuf, Plt kepala Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara. Serta anggota DPR Aceh maupun DPRK Aceh Utara dari fraksi partai demokrat,di gudang kantor dinas pertanian dan pangan kabupaten setempat, senin siang.

Alsintan pra panen yang diberikan berupa traktor roda empat sebanya satu unit, hand traktor dua puluh empat unit, pompa air enam unit, hands prayer sepuluh unit, cultivator tiga unit, serta rice transplanter sebanyak dua unit.

Sedangkan alsintan paska panen berupa combine harvester sebanyak empat unit, power thraser multiguna besar enam unit, serta corn sheller mobile sebanyak lima unit.

Bantuan yang bersumber dari dana aspirasi DPR-RI ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan produktifitas pertanian, serta dapat meningkatkan  kesejahteraan para petani di kabupaten aceh utara, terutama dimasa pandemi covid-19 saat ini.

“Pemerintah daerah berharap agar kedepannya ada anggota DPR-RI lain yang mampu berbuat seperti ini. Mengingat lahan pertanian yang ada di kabupaten tersebut sangatlah  luas,”kata wakil bupati aceh utara fauzi yusuf kepada puja tv aceh.

“Diharapkan agar kelompok tani yang menerima bantuan ini, mampu memaanfaatkan bantuan alsintan dengan baik, serta mampu memberikan manfaat bagi kelompok tani yang lain”tambah fauzi yusuf penuh harap.

“Kedepannya diharapkan agar anggota DPR-RI dapil aceh dua tersebut, dapat kembali membantu masyarakat terutama di kabupaten aceh utara”ujar hendra juliansyah wakil ketua DPRK Aceh Utara.

“Kepada para kelompok tani yang menerima manfaat, agar dapat memanfaatkan alsintan yang diberikan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas hasil pertanian, dan bukan untuk menjual alat tersebut”pungkas hendra.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments