Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Aceh Capai 3000 Orang

Banda Aceh – Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh mengeluarkan rilis, sebanyak 53 orang aceh terinfeksi virus covid 19 telah dinyatakan sembuh per hari ini, sehingga total kesembuhan telah mencapai 2.963 orang.

“Penderita COVID-19 Aceh yang sembuh bertambah 53 orang. Sementara kasus positif bertambah 73 orang,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani, Sabtu, di Banda Aceh.

Data Dinas Kesehatan Aceh, pada Sabtu (3/10), angka kesembuhan paling banyak berasal dari Kota Banda Aceh sebanyak 31 orang, Aceh Tengah delapan orang, Aceh Selatan tujuh orang, Aceh Utara enam orang, dan satu orang warga Sabang.

“Pasien penderita COVID-19 yang meninggal dunia bertambah tiga orang, semuanya warga Lhokseumawe,” ujar SAG.

Sementara itu, pasien terkonfirmasi positif yang baru paling banyak warga Banda Aceh 21 orang, Aceh Besar 15 orang, Bireuen 10 orang, warga Nagan Raya delapan orang, dan asal Aceh Tamiang tujuh orang.

Sedangkan warga Lhokseumawe enam orang, dan masing-masing satu orang warga Sabang, Pidie Jaya, dan Pidie. Serta tiga orang diantaranya warga luar daerah Aceh.

“Status warga luar daerah itu berdasarkan KTP yang digunakan, dan untuk kepentingan pemantauan dilakukan oleh Satgas COVID-19 kabupaten/kota di tempat warga itu berdomisili atau tinggal saat ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, pasien Covid19 di Aceh telah mencapai 4.925 orang, 1.774 orang diantaranya dirawat di rumah sakit atau diisolasi, 2.963 orang telah sembuh, dan 188 orang dinyatakan meninggal dunia.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments