Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Sejumlah relawan dari lembaga dan organisasi pegiat sosial melakukan gotong-royong membersihkan drainase atau parit di kawasan Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jum’at pagi.

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya antisipasi banjir yang kerap terjadi saat musim penghujan, serta untuk memberikan pemahaman kepada warga sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Aksi sosial tersebut juga didukung oleh pemerintah Kota Lhokseumawe, yang menurunkan dua unit mobil kebersihan untuk membersihkan lokasi.

Mereka berharap agar pemerintah kota setempat dapat merevitalisasi drainase tempat mengalirnya air menuju waduk penampungan, yang dinilai memprihatinkan karena tidak berfungsi normal sejak beberapa tahun terakhir.

Pemerintah Kota Lhokseumawe juga diminta berkomitmen untuk mengatasi permasalahan drainase ini agar permukiman masyarakat tidak digenangi air saat musim penghujan.

“Saluran itu harus punya muara kemana air itu harus mengalir, sifatnya air mencari tempat yang rendah. Oleh karena itu jika tidak dialiri atau diarahkan maka dia akan menggenangi rumah-rumah warga ketika hujan turun atau rop pasang naik“ kata Azhari, Koordinator Aksi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments